Sukses

KBRI di Australia Dikirimi Paket Mencurigakan

Paket tersebut berisi serbuk putih yang mengandung cairan kimia.

Liputan6.com, Canberra - Paket mencurigakan dikirimkan orang tak dikenal ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra, Australia. Paket tersebut berisi serbuk putih yang mengandung cairan kimia.

Saat ini dari keterangan Otoritas Australia, paket tersebut sudah mereka singkirkan. Mereka pun akan melakukan investigasi mendalam terkait kasus ini.

Sebelumnya, pada pagi ini KBRI Canberra dikejutkan dengan datangnya paket misterius tersebut. Mengetahui adanya paket mencurigakan itu Otoritas Australia segera turun tangan.

Mereka mengirimkan sebuah truk pendeteksi bahan kimia berbahaya (Hazmat), 4 mobil pemadam kebakaran, dan beberapa mobil polisi. Tidak hanya itu, demi memperlancar investigasi, Otoritas Australia melakukan pembersihan daerah sekitar kedutaan. Demikian dilansir dari News.com.au, Senin (4/5/2015).

Selain paket mencurigakan, di hari ini Gedung KBRI turut mengalami kejadian aneh lain. Gedung tersebut mengalami mati lampu dalam waktu singkat.

Namun, dipastikan pihak KBRI, kejadian itu tidak terhubung paket mencurigakan. Mati lampu terjadi karena hubungan pendek arus listrik. (Ger/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini