Sukses

Kabareskrim Datangi Kantor Ahok, Bahas Korupsi UPS?

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso menyambangi Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Budi Waseso menyambangi Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/5/2015). Ia diketahui bakal menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mantan Kapolda Gorontalo itu terlihat datang ke kantor Ahok dengan menggunakan mobil Toyota Camry Hitam bernomor polisi B 1138 PD sekitar pukul 12.00 WIB.

"Iya Pak Kabareskrim barusan datang belum lama, kira-kira 5 menit lalu. Datangnya cuma sama ajudannya saja," kata salah satu petugas keamanan dalam (Pamdal) Balaikota DKI, Sumarna.

Belum ada yang dapat mengonfirmasi terkait kedatangan jenderal bintang 3 itu ke kantor Ahok. Tapi disebut-sebut pertemuan Budi Waseso dengan Ahok membahas mengenai penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan 2014.

Dalam kasus dugaan korupsi UPS polisi telah menetapkan 2 tersangka dari Pemprov DKI Jakarta yaitu Alex Usman yang pada saat itu menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, dan Zaenal Soleman selaku PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini