Sukses

Jelang Nikah, Gibran Rakabuming Siapkan Media Center

Pernikahan Gibran dilakukan pada 11 Juni mendatang. Pernikahan akan dilakukan dalam tiga sesi.

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan digelar 11 Juni mendatang. Persiapan terus dilakukan.

Salah satunya adalah membuat media center untuk memfasilitasi media dalam mengekspose pernikahan putra Presiden ini.  "Kita akan siapkan media center untuk teman-teman media, " ujar Gibran kepada Liputan6.com, Minggu 3 Mei 2015.

Gibran menjelaskan, media center ini dibuat untuk membantu memfasilitasi media dalam meliput acara pernikahannya ini.

Pernikahan Gibran bakal dilakukan pada 11 Juni mendatang. Acara akan dibagi dalam tiga sesi. Yaitu, akad nikah, resepsi siang, dan resepsi malam. Saat resepsi siang, masyarakat diperbolehkan hadir. Sementara, resepsi malam khusus untuk tamu VIP.

Ibunda sang presiden, Sujiatmi Notomiharjo, menyatakan tidak tahu mengapa tanggal itu yang ditentukan sebagai hari pernikahan cucunya. "Saya tidak tahu kenapa tanggal 11. Kan yang punya gawe (hajat) Jokowi. Tetapi tanggal itu pasti tanggal baik," ujar dia, Jumat 24 April 2015.

Dia mengungkapkan, pernikahan Gibran dan Selvi hanya digelar dari pihak perempuan. Pihak keluarga Jokowi tidak menggelar acara ngunduh mantu. Sedangkan acara resepsi nantinya akan digelar di Grha Sabha Buwana. "Tidak ngunduh mantulah," kata dia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.