Sukses

Hujan Deras Sebabkan Jalan Protokol di Jakarta Terendam

Hujan deras yang mengguyur daerah Matraman menyebabkan perempatan Matraman banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya Minggu petang kemarin menyebabkan sejumlah jalan protokol digenangi banjir. Lalu lintas sejumlah jalan Ibukota yang biasanya lengang pada akhir pekan pun tersendat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi, Senin (4/5/2015), hujan deras yang mengguyur daerah Matraman menyebabkan perempatan Matraman banjir. Ketinggian banjir yang menggenangi Jalan Pramuka dan Salemba Raya ini selain menyebabkan kepadatan lalu lintas juga membuat kendaraan mogok.

Setiap hujan deras, wilayah perempatan Matraman ini memang menjadi langganan banjir. Pemicunya adalah banyaknya sampah di saluran pembuangan air sehingga air sulit untuk cepat surut.

Masih di Jakarta Timur, kawasan Kebon Nanas, tepatnya jalan DI Panjaitan, Jatinegara, juga tergenang air. Ketinggian air yang mencapai 60 centimeter membuat sejumlah kendaraan harus berhati-hati agar tidak mogok.

Adapun prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, Senin petang ini juga akan diguyur hujan seperti Minggu Petang Kemarin. Untuk itu bagi para pengendara khususnya sepeda motor agar berhati-hati jika melewati ruas jalan tersebut atau bisa mengambil jalur alternatif lain. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Hujan