Sukses

Tertimbun 7 Hari, Kakek 101 Tahun Selamat dari Gempa Nepal

Seorang kakek berusia 101 tahun berhasil diselamatkan dari puing-puing rumahnya, 7 hari setelah gempa melanda Nepal.

Liputan6.com, Kathmandu - Keajaiban terus terjadi dalam bencana gempa bumi yang melanda Nepal. Terakhir, seorang kakek berusia 101 tahun berhasil diselamatkan dari puing-puing rumahnya, 7 hari setelah gempa melanda negara itu.

Pria bernama Funchu Tamang itu diselamatkan dengan hanya luka ringan dan diterbangkan ke rumah sakit di Distrik Nuwakot, sekitar 50 mil utara-barat dari ibukota Kathmandu.

"Dia dibawa ke rumah sakit kabupaten dengan helikopter. Kondisinya stabil," kata seorang perwira polisi setempat, Arun Kumar Singh, seperti dikutip The Guardian, Minggu (3/5/2015).

Saat ini Tamang masih menjalani perawatan di rumah sakit. "Dia memiliki cedera pada pergelangan kaki kirinya dan tangan," jelas Singh.

Polisi juga menyelamatkan 3 wanita dari bawah puing-puing pada hari Minggu di Sindhupalchowk, salah satu distrik yang paling parah dilanda gempa. Satu telah terkubur oleh tanah longsor, sementara 2 lainnya berada di bawah reruntuhan rumah yang roboh.

"Mereka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan," kata Suraj Khadka, seorang perwira kepolisian di Kathmandu.

Tim penyelamat dari lebih dari 20 negara telah menggunakan anjing pelacak dan peralatan pencari panas untuk menemukan korban selamat di reruntuhan Kota Kathmandu.

Sementara di luar kota, pencarian serta penyelamatan korban sebagian besar dilakukan oleh polisi lokal dan tentara. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini