Sukses

Kala Ahok 'Banting Setir' Jadi Stand Up Comedy-an

Dalam stand up comedy itu, Ahok membeberkan pengalamannya sebagai pemimpin Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kegarangan sikap Ahok, juga menyimpan sifat yang humoris. Hal itu tergambar saat Gubernur DKI Jakarta itu tampil dalam ajang stand up comedy.

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu maju ke panggung. Dia pun membeberkan pengalamannya sebagai pejabat.

"Jadi pejabat itu nggak susah-susah banget. Syaratnya, kalau rakyat sakit, kasih KJS (Kartu Jakarta Sehat), kalau rakyat tak mampu sekolah, kasih KJP (Kartu Jakarta Pintar)," kata Ahok dalam ajang Stand up Comedy yang dkutip dari Metro TV, Minggu (3/5/2015).

Dia pun mengaku memiliki kartu sakti bagi mereka yang kesulitan mendapatkan jodoh. Kartu tersebut disebut KSS dan KDL.

"Kalau rakyat susah dapat jodoh? Saya punya 2 kartu. Yaitu KSS dan KDL. KSS adalah kamu salah sendiri dan KDL, Kasian deh lu," kata Ahok yang disambut gelak penonton.

Ahok selanjutnya mengungkap rahasia saat menjadi pejabat. Menurut dia, ada obat berupa pil yang harus diminum. Bentuk pil tersebut agak besar.

"Nama pilnya, PPG. Ini juga ada 2 singkatan. Pura-pura gila dan pinter-pinter goblok. Kalau pil pura-pura gila diminumnya bener, jadi kayak saya. Tapi kalau salah minum, jadi pinter-pinter goblok," ucap Ahok. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini