Sukses

BMKG: Petir dan Hujan Guyur Jabodetabek Minggu Petang

Beberapa wilayah diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mulai siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BKMG) memberikan peringatan dini cuaca Jakarta dan wilayah sekitar (Jabodetabek). Beberapa wilayah diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mulai siang ini.

"Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang," kata Kasubdit Informasi BMKG Hary Tirto Jatmiko melalui keterangan tertulisnya, Minggu (3/5/2015).

Hary menjelaskan, kondisi cuaca ini dimulai sejak pukul pkl 14.30 WIB. "(Kondisi cuaca) Ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB," imbuh Hary.

Ia mengungkapkan, kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir terjadi di wilayah Bogor, Semplak, Bojonggede, Cibinong, Parung, Pondok Cabe, Lebak Bulus, Ciputat, Sawangan, Lima, Jagakarsa, Pasar Minggu, Cilandak, Kebayoran, Pondok Aren, Cipondoh, Ciledug, Kembangan, Tangerang.

Harry menambahkan kondisi cuaca tersebut akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Sejumlah wilayah akan akan diguyur hujan.

"Pancoran, Cililitan, Kramat Jati, Pasar Rebo, Halim, Pondok Gede, Jatiasih,Bekasi, Jatinegara, Tebet, Setiabudi, Kuningan, Senayan, Bintaro, Serpong, Cipondoh, Pesanggrahan, Kebonjeruk, Grogol, Petamburan, Kalideres, Cengkareng, Tambora, Tanah Abang, Gambir, Johar Baru, Cempaka Putih, Kemayoran, Pademangan dan sekitarnya," pungkas Hary Tirto Jatmiko. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca Jakarta

Video Terkini