Sukses

Dunia Sambut Kelahiran Putri Pangeran William-Kate Middleton

Para pemimpin dunia pun turut mengucapkan selamat atas kelahiran putri pasangan muda kerajaan Inggris William-Kate.

Liputan6.com, London - Kabar gembira kelahiran bayi pasangan Pangeran William dan Catherine Middletone pada 2 Mei langsung menyebar ke seluruh dunia. Ucapan selamat pun membanjiri laman media sosial.
 
Para pemimpin dunia pun turut mengucapkan selamat atas kelahiran putri William-Kate. Salah satunya adalah Perdana Menteri (PM) Tony Abbott.

Melalui akun Twitternya, PM Abbott mengatakan dia dan istrinya, Margie mendoakan semoga bayi perempuan panjang umur dan hidup bahagia. Begitu pula dengan pasangan keluarga muda Pangeran William dan wanita yang karib disapa Kate Middleton.
 
"Saya yakin puteri dan saudara laki-lakinya, Pangeran George, dalam waktu mendatang akan mengembangkan keakraban yang mendalam dan cinta dari Australia," kata Abbott melalui pernyataan dari Kantor PM Seperti dikutip dari ABC.Net, Minggu (3/5/2015).

Pemimpin Oposisi Austraia Bill Shorten dalam akun Twitternya mengatakan dia dan sang istri, Chloe juga mengucapkan turut berbahagia kepada Duke and Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka.

"Selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge pada kelahiran bayi perempuan mereka. Saya benar-benar berbahagia untuk mereka," tulis PM Inggris David Cameron di akun @Number10gov seperti dikutip dari Independent.co.uk

Politisi Inggris Ed Miliband juga menuliskan "Selamat kepada Duke dan Duchess pada kelahiran putri mereka. Berharap mereka banyak sukacita dan kebahagiaan.

Kate Middleton dikabarkan mendapat persalinan awal di Rumah Sakit St. Mary pada Sabtu 2 Mei pukul 6 pagi waktu Inggris. Pihak resmi istana menyatakan bahwa Kate Middleton melakukan perjalanan ke rumah sakit dari istana bersama suaminya dengan menggunakan mobil.
 
Kensington Palace kemudian menerbitkan kabar lewat pernyataan singkat di media sosial, bahwa wanita yang akrab disapa Kate itu melahirkan bayi perempuan dengan berat 3.7 kg pada Minggu pukul 8.34 waktu setempat.
 
Kensington Palace juga mengkonfirmasikan Pangeran William menyaksikan langsung kelahiran putrinya.
 
Pangeran William terlihat meninggalkan rumah sakit sesaat setelah kelahiran putrinya, dan kembali dengan membawa serta Pangeran George yang baru berusia 1 tahun untuk bertemu dengan adik perempuannya yang baru lahir.
 
Istana Kensington mulai mengunggah hashtag #Welcometothefamily untuk merayakan seluruh bayi yang lahir pada hari yang sama dengan putri baru mereka.
 
Seorang ibu lainnya di rumah sakit, Davina Johnson, mengatakan kelahiran putri kerajaan ini telah memicu kebahagian di seluruh RS. St Mary.
 
"Ibu-ibu yang lain menjadi sangat bergembira juga seperti saya. Kelahiran ini menjadi topik yang dibicarakan semua orang di St. Mary," ucap Davina.
 
Bayi kerajaan  yang baru dilahirkan ini menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris urutan ke-4 setelah kakeknya, Pangeran Charles, ayah dan kakak laki-lakinya.
 
Anak pertama Pangeran William dan Kate, Pangeran George, lahir Juli 2013 di rumah sakit yang sama. Pangeran William dan saudara laki-lakinya, Harry juga lahir di St Mary.
 
Pasangan Kerajaan ini sejauh ini belum mengumumkan nama anak perempuan mereka.

Pasangan pewaris tahta Kerajaan Inggris ini muncul dimuka rumah sakit dengan bayi perempuan yang baru dilahirkan dan langsung disambut meriah oleh ratusan warga yang menunggu kabar gembira dari pasangan tersebut.
 
Kedua pasangan yang berbahagia ini melambaikan tangan kearah kerumunan warga, kate berbalut baju warna kuning menggendong puterinya yang berbalut selimut putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Dunia

Banjir ucapan selamat tak hanya datang dari kalangan selebriti dan istana serta negara kelahirannya. Tapi juga dunia. Politisi dan pemimpin dari berbagai negara pun satu per satu menyampaikan rasa suka cita mereka atas kelahiran anggota baru di kerajaan Inggris.

PM Selandia Baru, John Key di akun @johnkeypm menuliskan "Selamat kepada Pangeran William dan Duchess of Cambridge pada kelahiran putri mereka dari rakyat Selandia Baru. #RoyalBaby"

Presiden Obama dan First Lady Michelle Obama pun terbawa suka cita tersebut. "Michelle dan saya mengucapkan selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge atas kabar gembira kelahiran putri pertamanya," ucap mereka seperti dikutip dari BBC.

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd pun turut serta menyampaikan kebahagian kepada pasangan Royal Kerajaan Inggris itu. "I think all Australians at the bottom of their hearts wish the royal bub all the best, and certainly wish the new parents all the best as well. This is a day of great joy."
 
"Kabar gembira kelahiran putri Pangeran William-Kate juga membuat bahagia orang-orang Prancis. Saya dan Valerie Trierweiler mengucapkan selamat atas sukacita dan kebahagiaan anggota keluarga baru Anda," posting Presiden Prancis Francois Hollande.

Ucapan selamat juga datang dari Rusia. "Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Ratu Elizabeth II dari Inggris Raya dan Irlandia Utara atas kelahiran cicitnya. Dia berharap bayi kedua itu, Duchess of Cambridge dan semua anggota keluarga selalu sehat," tulis Layanan kepresidenan negara itu.

Pemimpin dari Timur Tengah juga turut serta merasakan kebahagian tersebut. "Atas nama rakyat negara Israel, saya ingin mengungkapkan kegembiraan yang luar biasa atas kelahiran anak Anda - bayi kerajaan, lahir di negara paling demokratis di dunia," ungkap Presiden Israel, Shimon Peres melalui kantornya.

"Saya mengucapkan selamat kepada Yang Mulia, Ratu Inggris, dan juga Putra Mahkota atas kelahiran bayi keduanya. Ini adalah sumber kebahagiaan," ungkap juru bicara kementerian luar negeri Abbas Araqchi. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.