Sukses

Sebastian Manuputi, Aktivis Buruh yang Tewas Bakar Diri di GBK

Suasana duka menyelimuti keluarga dan rekan-rekan sesama buruh dari Sebastian Manuputty, yang diduga bakar diri dan melompat di Stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana duka menyelimuti keluarga dan rekan-rekan sesama buruh dari Sebastian Manuputty, buruh yang diduga bakar diri dan melompat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, saat puncak perayaan May Day atau Hari Buruh Jumat kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (2/5/2015), almarhum disemayamkan di rumah duka di Perumahan Taman Galaksi Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Sebastian merupakan buruh PT Alam Tirta Segar di Kawasan Industri MM 2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi. Selama ini Sebastian dikenal sebagai aktivis yang  memperjuangkan hak-hak buruh. Diduga Sebastian bunuh diri karena frustrasi tak ada perubahan di lingkungan kerjanya.

Tak ada firasat yang dirasa oleh sang istri, tapi Sebastian sempat menyampaikan pesan terakhirnya.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat para buruh tengah merayakan May Day di Stadion Gelora Bung Karno. Hingga saat ini motif korban membakar diri masih dalam penyelidikan kepolisian Tanah Abang dan Polres Jakarta Pusat. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.