Sukses

Pemprov DKI Jakarta Mulai Distribusikan Soal UN SMP

UN tingkat SMP, MTs, dan Paket B tahun ini diikuti 140 ribu siswa dengan total sekolah 1.323 dari sekolah negeri dan swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs yang akan diselenggarakan serentak Senin 4 Mei 2015, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mendistribusikan soal UN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (2/5/2015), truk-truk pengangkut soal ujian yang berasal dari Gresik, Jawa Timur, mulai tiba di Jakarta. Selanjutnya soal-soal ujian didistribusikan kepada rayon sekolah di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Pendistribusian kepada sekolah rayon yang telah ditunjuk dengan didampingi polisi guna menjamin keamanan dan menghindari kebocoran soal.

UN tingkat SMP, MTs, dan Paket B tahun ini diikuti 140 ribu siswa dengan total sekolah 1.323 dari sekolah negeri dan swasta.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta berharap kebocoran soal tidak lagi terjadi seperti saat UN SMA sebelumnya.

Di wilayah Jakarta Pusat, pendistribusian soal dari Halim Perdanakusuma mendapat pengawalan ketat aparat Polsek Senen, Jakarta Pusat.

Naskah soal ujian tingkat SMP sederajat ini tiba menggunakan mobil PT Pos Indonesia ke Subrayon 1 di SMP Negeri 116 Salemba.

Dinas Pendidikan menjamin distribusi soal tidak akan mengalami kebocoran, mengingat pendistribusian yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Soal-soal UN ini rencananya akan ditempatkan sementara di gedung SMP Negeri 216 dan baru akan didistribusikan ke sekolah besok 3 Mei 2015. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.