Sukses

Korban Tewas Gempa Nepal 6.260 Orang

6 Hari pasca-gempa besar Nepal, tim penyelamat gabungan termasuk dari Polandia dan Tiongkok melanjutkan evakuasi.

Liputan6.com, Nepal - Rekaman kamera pemantau yang diambil menggunakan drone, menayangkan kerusakan sejumlah bangunan yang terjadi di Kota Kathmandu, akibat gempa berkekuatan 7,9 skala richter yang mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (2/5/2015), 6 hari pasca-gempa besar, tim penyelamat gabungan termasuk dari Polandia dan Tiongkok melanjutkan evakuasi korban selamat maupun tewas di Kota Kathmandu pada Jumat 1 Mei waktu setempat.

Petugas dengan peralatan lengkap melakukan penyisiran di beberapa lokasi guna mencari korban. Tim penyelamat dari Tiongkok berupaya keras mencari korban yang masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

Regu penyelamat asal Tiongkok ini mampu menemukan beberapa tubuh korban tewas yang terkubur dalam puing-puing bangunan, setelah melakukan upaya evakuasi siang dan malam.

Menurut kepolisian setempat, korban tewas sejauh ini mencapai 6.260 orang termasuk korban longsor di pegunungan Everest. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.