Sukses

3 Tentara Tewas Setelah Helikopter Militer Meksiko Ditembaki

Helikopter jenis Cougar itu membawa 18 tentara, polisi federal dan kru yang ambil bagian dalam operasi kartel anti-narkoba.

Liputan6.com, Mexico City - Sejumlah pria bersenjata menembaki sebuah helikopter militer Meksiko di Negara Bagian Jalisco Barat. 3 tentara tewas dan 12 lainnya luka-luka. Helikopter sendiri terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Menurut Kementerian Pertahanan Meksiko dalam pernyataannya, helikopter jenis Cougar itu membawa 18 tentara, polisi federal dan kru yang ambil bagian dalam operasi kartel anti-narkoba.  

Seperti dilansir The Guardian, Jumat 1 Mei 2015, serangan itu terjadi di hari-hari yang penuh kekerasan di Jalisco. Bus dan truk dibakar di Guadalajara, kota terbesar kedua di Meksiko, kemudian anggota geng bentrok dengan petugas di Kota Autlan.

Helikopter itu mengambil bagian dalam Operasi Jalisco, yang diluncurkan pada Jumat kemarin untuk memerangi kejahatan di negara, yang dikenal sebagai benteng dari Generasi Baru Kartel Obat Jalisco. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.