Sukses

Wapres JK Sambangi Mabes Polri, Bahas Novel?

Saat JK tiba di Mabes Polri, di Gedung Bareskrim Polri sedang digelar konferensi pers oleh Kabareskrim terkait penahanan penyidik KPK Novel.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi Mabes Polri. Kedatangan JK disambut oleh Wakapolri Komjen Budi Gunawan di halaman Mabes Polri.

JK tiba di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015) sekitar pukul 13.30 WIB. JK menggunakan Toyota Alphard hitam dan tanpa pengawalan ketat seperti biasanya.

Kedatangan JK bertepatan dengan penahanan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan oleh Bareksrim Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Namun berdasarkan agenda, JK dijadwalkan memantau pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional di sejumlah daerah di Tanah Air.

Saat JK tiba di Mabes Polri, di Gedung Badan Reserse Kriminal sedang digelar konferensi pers oleh Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso terkait penangkapan dan penahanan Novel.

Hingga pukul 16.40 WIB, pertemuan antara JK dan petinggi Polri masih berlangsung secara tertutup.

Perintah Jokowi

Presiden Joko Widodo (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Terkait penahanan Novel Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai salat Jumat di Masjid Kotabarat, Solo, Jawa Tengah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk tidak menahan Novel Baswedan.

Perintah kedua, agar proses hukum tetap berjalan dengan transparan dan adil.

"Ketiga, saya sudah memerintahkan Wakapolri untuk tidak membuat hal-hal yang membuat kontroversi di masyarakat, maupun ketidaksinergian antara KPK dengan Polri. Harus bekerja bersama-sama dengan KPK dan Kejaksaan Agung dalam pemberantasan korupsi. Sudah saya perintahkan tadi," ujar Jokowi. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.