Sukses

Pimpinan KPK Gelar Rapat Penangkapan Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri, Jumat (1/5/2015) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Penyidik KPK Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri, Jumat (1/5/2015) dini hari. Pimpinan KPK pun langsung menggelar rapat untuk menentukan sikap.

"Para pimpinan sedang rapat, semua hadir, bahas Novel," kata salah seorang Protokoler KPK di Gedung KPK, Jakarta.

Ditangkapnya Novel diungkap ‎Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha. "Tadi memang ada pesan pendek dari HP Novel (Baswedan) yang menyebutkan dirinya ditangkap," ujar Priharsa.

Dia mengatakan informasi tersebut sangat mengagetkan pimpinan dan jajaran KPK. "Saat ini pimpinan KPK sedang berupaya menanyakan dan koordinasikan dengan pihak Polri," jelas Priharsa.

Isi pesan singkat dari telepon seluler Novel Baswedan itu berbunyi, "Sekarang ini saya ditangkap Bareskrim, tolong beritahukan kepada pimpinan dan tim lawyer."

Novel merupakan tersangka kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan korban jiwa saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu pada 2004. Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengatakan Novel ditangkap karena sudah dipanggil 2 kali tetapi tak pernah hadir.

"Ya memang dilakukan penangkapan, memang secara prosedural undang-undang memang harus ditangkap, karena sudah dipanggil 2 kali yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan dari penyidik. Lalu menghindar dengan alasan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata pria yang akrab disapa Buwas itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini