Sukses

Istri Novel Baswedan: Anak-anak Belum Tahu Bapak Ditangkap

Menurut sang istri, Rina Emilda, saat suaminya hendak dibawa ke kantor polisi, Novel hanya didampingi oleh Ketua RT.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ditangkap tim Bareskrim Polri di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat 1 Mei 2015 dinihari. Tidak ada perlawanan dari Novel saat dijemput oleh polisi.

Menurut sang istri, Rina Emilda, saat suaminya hendak dibawa ke kantor polisi, Novel hanya didampingi oleh Ketua RT. Ia  tetap berada di kamar anak-anaknya saat peristiwa itu terjadi.

"Saya tidak tahu berapa orang. Saya di lantai 2 di kamar saja. Bapak (Novel Baswedan) hanya didampingi Pak RT," ujar Rina Emilda saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Rina menuturkan, tidak ada keributan saat suaminya didatangi hingga dibawa petugas Bareskrim. Bahkan, keempat anaknya hingga berita ini diturunkan belum tahu ayahnya ditangkap.

"Anak-anak sampai sekarang masih tidur. Anak kami 4, yang paling besar kelas 5 SD dan adiknya paling kecil masih 4 tahun. Mereka belum tahu ayahnya ditangkap. Mungkin nanti setelah subuh mereka biasa bangun baru. Saya baru kabari lawyer dan kerabat saja," tutur dia.

Sehari sebelum ditangkap atau pada Kamis 29 April, Novel seperti biasa bekerja hingga malam di KPK. Penyidik berkepala plontos itu biasanya pergi ke kantornya sejak pagi dan pulang ke rumah lewat tengah malam. Namun, kata Rina, pada saat ditangkap, suaminya sudah berada di rumah sejak pukul 22.00 WIB.

"Biasa kan kalau Kamis pulang agak cepat karena ikut pengajian, tadi pulang jam 10 malam. Bapak juga sudah sempat istirahat sebelum dibawa," pungkas Rina. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.