Sukses

Jelang May Day, Ribuan Polisi Jaga Sejumlah Pintu Tol di Bogor

Saat May Day, polisi tak akan menoleransi bila muncul blokade jalan tol dan aksi razia di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Perayaan May Day atau Hari Buruh bakal berlangsung besok. Sekitar 2.000 personel Polres Kabupaten dan Bogor Kota, Jawa Barat, pun disiagakan untuk mengawal peringatan tersebut. Satu di antaranya penjagaan di beberapa ruas Jalan Tol Jagorawi.

Polres Kabupaten, misalnya, menyiagakan 1.200 lebih personel untuk mengawal peringatan Hari Buruh. "Jumlah tersebut belum termasuk aparat yang dilibatkan dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor," beber Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Sony Mulvianto di kantornya, Kamis (30/4/2015).

Sonny menekankan, tidak akan menoleransi bila muncul blokade jalan tol atau sweeping. Agar perayaan May Day berlangsung tertib, ada tiga lokasi di Kabupaten Bogor yang disiapkan untuk berunjuk rasa, yakni Lapangan Tegar Beriman, Lapangan Citeureup, dan aula Gedung Kesenian, Cibinong.

"Untuk menyiasatinya, polisi juga disiagakan di akses tol menuju Jakarta," ujar Sony.

Sejumlah ruas jalan yang akan dijaga, yakni Gerbang Tol (GT) Ciawi, GT Citeurep, GT Sentul, GT Gunungputri, Simpang Gadog. "Kita juga siagakan polisi di beberapa perusahaan untuk menghindari aksi sweeping," papar Sonny.

Sedangkan Kepala Bagian Operasi Polres Bogor Kota Komisaris Polisi Sahroni mengatakan, Polres Bogor Kota melibatkan sekitar 700 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh. Sejumlah jalan yang terakses menuju Jakarta juga menjadi prioritas pengamanan seperti GT Barananangsiang, GT BORR, dan Jalan Soleh Iskandar.

"Selain itu kami fokus juga mengamankan objek vital Istana Kepresidenan Bogor. Sedangkan pusat peringatan Hari Buruh di Kota Bogor akan dilakukan di Balai Kota Bogor," pungkas Sahroni. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.