Sukses

Diduga Korupsi, Bendahara KPU Jambi Ditangkap

Diduga korupsi uang negara lebih Rp 250 juta, bendahara KPU Kota Jambi ditangkap polisi.

Liputan6.com, Jambi - Diduga korupsi uang negara lebih Rp 250 juta, Abdul Syukur, bendahara KPU Kota Jambi ditangkap polisi di kantornya di Kotabaru, Jambi. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/4/2015).

Sebelumnya, polisi memeriksa 10 orang saksi. Abdul Syukur mengakui itu. Uangnya Ia gunakan untuk modal usaha bersama rekannya.

Di Subang, Jawa Barat, ratusan warga Subang berunjukrasa di depan Gedung DPRD mendukung pembangunan pelabuhan international di Kawasan Pantura Subang.

Sebelumnya, pemerintah membatalkan pembangunan pelabuhan internasional di Cilamaya, Karawang karena dianggap mengancam anjungan minyak milik PT Pertamina.

Di Sragen, Jawa Tengah, karena tergerus longsor, jembatan penghubung Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar yang terletak di Desa Jambangan runtuh. Akibatnya, kendaraan yang biasa menggunakan jembatan itu kini harus memutar sejauh 30 km.

Sementara itu, 7 penderita gangguan jiwa yang dipasung di Kecamatan Kepung, Kediri, Jawa Timur dibebaskan dan dibawa ke rumah sakit jiwa.

Seorang di antaranya berontak saat hendak dibawa dengan disaksikan ibunya yang tak kuasa menahan menangis. Ada 9 penderita gangguan jiwa yang dipasung di Kecamatan Kepung, tetapi hanya 7 orang yang diizinkan keluarga untuk dirawat di rumah sakit jiwa. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.