Sukses

Eksekusi Bali Nine, KJRI Imbau WNI di Australia Terpopuler

Sedangkan berita-berita populer seperti Rabu kemarin, didominasi berita-berita terkait eksekusi mati para terpidana mati kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Eksekusi terhadap terpidana mati duo Bali Nine, Muran Syukumaran dan Andrew Chan membuat Pemerintah Australia meradang. Bahkan tidak menutup kemungkinan negeri Kanguru itu balas dendam terhadap WNI di negara itu. Karena itu KJRI mengimbau WNI di Australia agar tetap tenang.

Berita tersebut menjadi terpoluer atau paling banyak dicari para pembaca. Sedangkan berita-berita populer seperti Rabu kemarin, didominasi berita-berita terkait eksekusi mati para terpidana mati kasus narkoba. Seperti berita berjudul Kisah Pengurus Jenazah Terpidana Mati di Nusakambangan dan Duo Bali Nine Dieksekusi Mati, Australia Tarik Dubes dari RI.

Tetapi ada juga berita asing yang masih terkait dengan eksekusi mati, yakni berita tentang Korea Utara mengeksekusi mati 15 orang, termasuk 2 eks wakil menteri. Ingin tahu lengkap berita-berita populer dan terpopuler, berikut ulasan lebih lengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Eksekusi Bali Nine, Ini Imbauan KJRI untuk WNI di Australia

Eksekusi mati 8 orang terpidana kasus narkoba di Lapas Besi Nusakambangan Rabu dini hari tadi menuai beragam respons. Bahkan pemerintah Australia yang dua warganya -- duo Bali Nine, Muran Syukumaran dan Andrew Chan -- masuk dalam daftar tersebut, telah menarik Duta Besarnya dari Indonesia.

Sehubungan dengan perkembangan situasi terkait perkembangan hukuman mati terhadap 2 anggota Bali Nine tersebut, KJRI Melbourne pun mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia di wilayah Victoria dan Tasmania untuk mengikuti arahan yang diberikan.

Baca selengkapnya...

2. Kisah Pengurus Jenazah Terpidana Mati di Nusakambangan

Lewat tengah malam 28 April 2015, keluarga dan kerabat para terpidana mati narkoba hanya bisa menanti pasrah eksekusi mati dari seberang Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/4/2015), yang tahu lebih dekat adalah mereka yang bertugas dalam rangkaian eksekusi termasuk pengurus jenazah.

Baca selengkapnya...

3. Korea Utara Eksekusi Mati 15 Orang, Termasuk 2 Eks Wakil Menteri

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, dilaporkan memerintahkan eksekusi mati terhadap 15 orang tahun ini. Termasuk di antaranya sejumlah pejabat tinggi.

Informasi soal eksekusi mati didapat dari para anggota parlemen yang mengikuti rapat tertutup dengan badan intelijen Korea Selatan atau National Intelligence Service (NIS).

Baca selengkapnya...

4. Duo Bali Nine Dieksekusi Mati, Australia Tarik Dubes dari RI

 Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott menarik Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson. Hal itu menyusul eksekusi mati terhadap terpidana mati kasus narkoba duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang merupakan warga negara Australia.

PM Abbott mengukuhkan hal tersebut pada Rabu (29/4/2015) pagi, beberapa jam setelah Chan dan Sukumaran dieksekusi di Nusa Kambangan, bersama 6 terpidana mati lainnya.

Baca selengkapnya...

5. Tak Ada Penjagaan Khusus di Rumah Persemayaman Duo Bali Nine

Delapan terpidana mati telah dieksekusi mati di lapangan tembak Tunggal Penaluan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu dini hari. Usai dieksekusi, jenazah-jenazah terpidana mati itu akan dibawa ke beberapa lokasi, sebelum dipulangkan ke negaranya masing-masing.

Berdasarkan informasi, jenazah duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran akan dibawa ke Jakarta, untuk disemayamkan di Jalan Daan Mogot Km 2 Nomor 353, Jakarta Barat, sebelum dipulangkan ke Australia.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini