Sukses

Jenazah Terpidana Mati Rodrigo Dibawa ke Brasil Besok

Jasad Rodrigo kini disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Terpidana mati asal Brasil Rodrigo Gularte telah dieksekusi regu tembak Kejaksaan Agung di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/4/2015) dini hari. Jasad Rodrigo kini disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Jenazah Rodrigo tiba sekitar pukul 12.00 WIB, dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Saudara perempuan Rodrigo, Angelita mengatakan, jenazah akan diterbangkan ke Brasil pada Kamis 30 April 2015.

"Kami kembali ke Brasil (besok), tapi saya tidak tahu jamnya. Kita masih menunggu dokumen siap. Nggak ada masalah hanya kelengkapan dokumen saja," kata Angelita di Rumah Duka Carolus.

Perempuan berambut hitam panjang itu pun meminta maaf atas apa yang telah dilakukan Rodrigo selama di Indonesia.‎ "Maaf untuk ini semua, saya sangat meminta maaf untuk semua ini," ucap dia.

Angelita berharap, setelah Rodrigo pemerintah Indonesia menghilangkan eksekusi mati terhadap para terpidana kasus apapun. Menurut dia, eksekusi mati telah melanggar HAM.

‎"Jangan melanjutkan hal ini (eksekusi mati). Stop eksekusi ya. Karena itu adalah siksaan bagi kami, tolong hentikan semua eksekusi," tutup Angelita. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.