Sukses

Jenazah Terpidana Mati Asal Brasil Tiba di RS Carolus Jakarta

Rodrigo dieksekusi bersama 7 terpidana mati lainnya dini hari tadi di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah terpidana mati asal Brasil Rodrigo Gularte yang dieksekusi mati dini hari tadi tiba di Rumah Duka Rumah Sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.  Jenazah Rodrigo tiba sekitar pukul 12.00 WIB, dengan pengawalan ketat anggota kepolisian.

"‎Sedang di Rumah Duka Carolus dan doa bersama. Jenazah sudah di sini," kata aktivis Kontras Ninies melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Ninies beserta aktivis Kontras lainnya memang hadir untuk mendampingi keluarga Rodrigo Gularte di Rumah Duka Carolus.

Selain itu, tampak mobil Toyota Fortuner bernomor polisi CD 36 02 juga terparkir di depan ruangan jenazah Rodrigo disemayamkan.

Eksekusi terhadap 8 terpidana mati kasus narkoba -- termasuk Rodrigo telah dilaksanakan di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan, pada Rabu dini hari tadi, sekitar pukul 00.25 WIB.

Terpidana mati itu adalah duo Bali Nine yang juga warga Australia yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, warga Nigeria Raheem Agbaje Salami, WNI Zainal Abidin, warga Brasil Rodrigo Gularte, 2 warga Nigeria Okwudili Oyatanze dan Silvester Obiekwe Nwaolise alias Mustofa, serta warga Ghana Martin Anderson alias Belo. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.