Sukses

5 Alasan Pemerintah Tak Perlu Gentar Eksekusi Mati Terpopuler

Berita populer kali ini didominasi berita-berita terkait eksekusi mati terpidana mati kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah RI dinilai tak perlu gentar dan khawatir atas ancaman sejumlah negara, terkait pelaksanaan eksekusi mati tahap 2. Berita ini menjadi berita paling dicari para pembaca, atau menjadi berita terpopuler.

Sementara berita populer, kali ini didominasi berita-berita terkait eksekusi mati terpidana mati kasus narkoba di Nusakambangan, Cilacap, Jakarta Barat pada Rabu (29/4/2015). Seperti daftar nama-nama terpidana mati yang akan dieksekusi, detik-detik eksekusi mati Bali Nine dan lainnya.

Ingin tahu lebih lengkap, berikut ulasan lengkap berita-berita populer danb terpopuler yang terangkum dalam Top 5 News;

1. 5 Alasan Pemerintah Tak Perlu Gentar Melaksanakan Eksekusi Mati

Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana mengatakan, Pemerintah RI tidak perlu gentar dan khawatir akan ancaman sejumlah negara terkait pelaksanaan eksekusi mati tahap 2. Ada ‎10 terpidana mati yang siap diekseksui mati dalam waktu dekat ini.

"Tekanan dari Perancis, Australia bahkan Sekjen PBB Ban Ki Moon tidak seharusnya mengendurkan kebijakan (Pemerintah RI) untuk merealisasikan putusan hukuman mati,"‎ kata Hikmahanto dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin 27 April 2015.

Baca selengkapnya...

2. Daftar 9 Terpidana Narkoba yang Akan Dieksekusi Mati

Pelaksanaan eksekusi terhadap para terpidana mati tahap II segera dilakukan. Eksekusi disebut-sebut dilaksanakan pada Selasa (28/4/2015) atau Rabu 29 April 2015 dini hari.

Sejumlah persiapan telah dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Pagi ini, Nusakambangan kedatangan 12 ambulans, 9 di antaranya masing-masing berisi 1 peti mati.

Baca selengkapnya...

3. Detik-detik Eksekusi Mati Duo Bali Nine Cs

Jika tak ada aral melintang, 9 terpidana mati kasus narkoba akan dieksekusi pada 28 April 2015 pukul 00.00 WIB. Semua terpidana mati sudah berada di ruang isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Lapas Besi, dan Lapas Pasir Putih yang ada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Ini merupakan eksekusi tahap 2 yang dilakukan pemerintah sepanjang tahun ini. Eksekusi tahap 1 dilakukan pada 18 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. 5 Terpidana mati menghadap regu tembak di Nusakambangan, sedangkan 1 terpidana mati lainnya dieksekusi di Boyolali, Jateng.

Baca selengkapnya...

4. 'Ingin Hidup Mewah' Membawa Duo Bali Nine ke Regu Tembak

 Hidup Andrew Chan dan Myuran Sukumaran berakhir di depan regu tembak, Rabu 29 April 2014 dini hari. Nusakambangan, pulau kecil di selatan Pulau Jawa, menjadi tempat penghabisan napas mereka.

Kisah tragis duo sindikat pengedar narkoba 'Bali Nine' itu berawal dari 13 tahun lalu. Keduanya adalah pria muda, dari keluarga yang stabil pendapatannya, namun tak berlebih.

Baca selengkapnya...

5. Adik Terpidana Mati Bali Nine: Ini Menyedihkan dan Mengerikan

Terpidana mati kasus narkoba asal Australia Andrew Chan telah menjalani permintaan terakhirnya sebelum dieksekusi yakni menikahi gadis idamannya, Febiyanti Herewila, Senin 27 April kemarin di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (28/4/2015), meski sulit, keluarga mengaku bahagia bisa menyaksikan hari spesial Andrew di hari-hari akhirnya.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.