Sukses

Lilin Harapan dan Doa untuk Para Terpidana Mati

Lilin itu belum juga dimatikan hingga pukul 00.40 WIB. Doa-doa juga terus dipanjatkan.

Liputan6.com, Cilacap - Aksi simpatik terus dilakukan para kerabat terpidana mati. Mereka melakukan aksi dengan menyalakan lilin dan berdoa di depan gerbang Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (29/4/2015) dini hari, para kerabat terpidana mati berkumpul di depan gerbang Dermaga Wijaya Pura. Mereka membentuk lingkaran kecil sebelum berdoa.

Beberapa lilin yang disiapkan mulai dinyalakan satu per satu. Alunan doa pun dipanjatkan seiring menyalanya lilin harapan ini.

Beberapa orang yang menegang lilin, mulanya hanya meletakkan lilin tepat di depan dada mereka. Perlahan, lilin itu diangkat tinggi seiring dengan doa-doa yang terus dipanjatkan.

Air mata, tangis, dan haru pun pecah di tengah kerumunan warga. Mereka terus membacakan doa seakan tidak peduli dengan sorotan kamera yang terus diarahkan kepada mereka.

"Lindungi mereka Tuhan. Ampuni mereka Tuhan. Lindungi warga Cilacap, lindungi aparat Polri dan TNI Tuhan," ujar seorang pria yang tengah berdoa.

Lilin itu belum juga dimatikan hingga pukul 00.40 WIB. Doa-doa juga terus dipanjatkan.

Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan eksekusi terpidana mati dilakukan lewat tengah malam ini. Informasi menyebutkan lokasi eksekusi mati tahap 2 ini di lapangan Limus Buntu, Nusakambangan, Cilacap. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.