Sukses

Ahok: Hiburan Malam Banyak, Striptis Siang Hari Juga Ada

Untuk saat ini,‎ Ahok bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta akan memeriksa tempat kos dan apartemen yang diduga tempat praktik prostitusi.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis prostitusi di Ibukota makin mengkhawatirkan. Gubernur Ahok pun sempat menyuarakan wacana untuk membentuk lokalisasi di Jakarta demi meredam merebaknya bisnis prostitusi ilegal.

Namun wacana Ahok itu mendapatkan protes dari sejumlah kalangan. Padahal menurut pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu, sudah menjadi rahasia umum jika bisnis 'hiburan malam' tersebut juga tersedia saat siang bolong.

"‎Kamu tahu enggak di Jakarta ada tempat hiburan malam banyak. Mau bangsa apa, Eropa, Eropa Timur, lengkap kita. Murah lagi, kita semua tahu kok striptis siang hari juga ada," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Ahok mengatakan, wacana yang selama ini ia lontarkan bertujuan untuk memancing amarah warga yang jengah dengan praktik prostitusi atau hiburan malam. Nantinya, bersama dengan para warga, mantan Bupati Belitung Timur itu akan memerangi hiburan malam di Ancol dan Mangga Besar.

"‎Sengaja saja nih supaya ribut, nanti kalau sudah enggak demen ayo kita bongkar habis. Mangga Besar juga banyak yang dirazia, Ancol juga bisa‎," ujar dia.

Untuk saat ini,‎ Ahok bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta akan memeriksa tempat kos dan apartemen yang diduga tempat praktik prostitusi. Tempat-tempat itu akan digeledah dan bila terbukti akan dibongkar.

"Enggak ada lagi toleransi.‎ Banyak macam cara senjatanya, termasuk soal izin dan pajak apalagi di jalur hijau akan kita bongkar. Nah sekarang paling susah soal apartemen-apartemen. Sekarang apartemen enggak ada RT/RW. Kita mau benahi," tandas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini