Sukses

Tanggapan Bali Nine Soal Foto Salib 'RIP 29.04.2015' Terpopuler

Berita-berita populer kali ini didominasi terkait eksekusi mati para terpidana mati.

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya petunjuk dari kayu salib bertuliskan nama-nama terpidana mati yang beragama Kristen, yang dibubuhi tulisan '29.04.2015', memunculkan dugaan 'waktu kematian' pada 29 April 2015. Berita ini menjadi paling populer di antara berita tentang eksekusi mati.

Selain berita terpopuler tersebut, ada juga berita populer terkait sidang politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, yang menegur hakim Tipikior agar jangan mentang-mentang. Namun berita populer lainnya didominasi terkait eksekusi mati para terpidana mati.  

Ingin tahu lebih lengkap berita-berita populer dan terpopuler, berikut ulasan lengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Ada Foto Salib 'RIP 29.04.2015', Ini Tanggapan Pihak Bali Nine

Pemerintah belum secara resmi mengumumkan kapan persisnya eksekusi 9 terpidana mati akan dilakukan. Namun, muncul petunjuk, dari kayu salib bertuliskan nama-nama mereka yang beragama Kristen yang dibubuhi tulisan '29.04.2015'. Yang diduga berarti 'waktu kematian' 29 April 2015.

Foto-foto kayu salib -- yang disiapkan  Suhendroputro -- ramai beredar di media. Dua di antaranya bertuliskan duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Baca selengkapnya...

2. Sutan Bhatoegana kepada Hakim Tipikor: Ibu Jangan Mentang-mentang

Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait pembahasan APBN Perubahan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sutan Bhatoegana membentak Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta yang memimpin sidang perkaranya, Artha Theresia.

Peristiwa berawal saat Hakim Artha bertanya kepada Sutan terkait posisi Eggy Sudjana sebagai kuasa hukumnya. "Begini, supaya kita ini jalan di hukum acara. Masalah Anda (Sutan) didampingi oleh siapa, sebagai penasihat hukum, itu bisa saudara bicarakan sendiri," ujar Hakim Artha di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/4/2015).

Baca selengkapnya...

3. WN Prancis Sergei Lolos Eksekusi Mati Tahap 2

Total terpidana mati yang masuk dalam daftar eksekusi tahap kedua berkurang. Terpidana mati yang lolos hukuman mati gelombang kedua itu adalah Sergei Areski Atlaoui (WN Prancis).

Kapuspenkum Kejagung Tony T Spontana mengatakan, terpidana mati atas kasus kepemilikan pabrik sabu dan ekstasi itu mengajukan perlawanan ke PTUN. Atas dasar itulah, Sergei tak bisa dieksekusi.

Baca selengkapnya...

4. Warga Prancis Lolos Daftar Eksekusi Mati, RI Ditekan?

Nama terpidana mati asal Prancis Sergei Areski Atlaoui resmi keluar dari daftar eksekusi jilid II setelah dirinya mengajukan perlawanan ke PTUN. Namun Kejaksaan Agung membantah, batalnya eksekusi terhadap Sergei lantaran tekanan dari Prancis.

"Bukan. Bukan karena tekanan Presiden Perancis," ucap Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Baca selengkapnya...

5. PK Terpidana Mati Zainal Abidin Kembali Ditolak MA

Mahkamah Agung (MA) kembali menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana mati Zainal Abidin. Dengan begitu, Zainal masuk dalam daftar terpidana yang dieksekusi mati tahan kedua.

Kapuspenkum Kejagung Tony T Spontana mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi bahwa PK kedua yang diajukan Zainal Abidin ditolak MA pada Jumat 24 April 2015 Sore.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.