Sukses

Wanita di Balik Setir Kemudi

Kini semakin banyak 'srikandi' moderen yang mengendarai mobil, baik itu mobil pribadi ataupun berprofesi menjadi sopir

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengemudi wanita biasanya dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang khususnya pria yang masih berpikir bahwa 'lelaki lebih baik dari wanita dalam hal mengemudi'.

Namun, seiring perkembangan zaman, kini semakin banyak 'srikandi' moderen yang mengendarai mobil, baik itu mobil pribadi ataupun berprofesi menjadi sopir. 

Sayangnya, 'teror' klaim tentang rawannya seorang pengemudi wanita masih bermunculan di sana-sini. Beberapa survei dan penelitian pernah dilakukan untuk membuktikannya, walau tidak jarang pula yang menunjukkan bahwa pria pun punya risiko yang lebih tinggi daripada wanita dalam hal menyebabkan kecelakaan saat berkendara.

Data dan riset apa saja yang pernah ada mengenai perbanding wanita dan pria dalam hal mengemudi? Kebiasaan-kebiasaan apa sajakah yang perlu diperhatikan oleh para srikandi ini untuk dihindari kala mengemudi? Untuk lebih lengkapnya, simak infografis di bawah ini. (*/igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini