Sukses

Pemandu Wisatawan Rusia Tewas saat Mendaki Gunung Marapi

Niat menyaksikan matahari terbit dari Gunung Marapi, wisatawan asal Rusia malah membantu memberi napas buatan pada pemandu yang disewanya.

Liputan6.com, Padang - Dua wisatawan asal Rusia tak bisa berkata apa-apa saat melakukan pendakian Gunung Marapi, Padang, Sumatera Barat. Niatnya untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak Gunung Marapi, sekitar 80 kilometer dari Kota Padang berakhir tragis.

Mulsyafri, pemandu yang disewa, meninggal secara mendadak di puncak gunung tertinggi di Sumatera Barat itu. "Tidak ada napas, saya mencoba membantu dengan memberi napas bantuan," ujar seorang wisatawan asal Rusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, senin (27/4/2015), tewasnya sang pemandu diketahui oleh wisatawan saat mereka menanyakan informasi tentang nama gunung yang ada di hadapan Gunung Marapi.

Mulsyafri yang saat itu sedang duduk dan bersandar pada sebuah batu hanya diam membisu. Saat dihampiri ternyata pemandu berusia 58 tahun ini sudah tak bernyawa.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Koto Baru dan dimakamkan di kampung halamannya, Palembayan, 60 kilometer dari Kota Bukittinggi. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.