Sukses

Bocah Tersedot Kolam Renang GOR Grogol Dievakuasi

Abdul Latif berniat menolong seorang teman yang tersedot di saluran pembuangan kolam GOR Grogol, namun justru ia sendiri yang menjadi korban

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Abdul Latif, bocah berusia 12 tahun yang tewas setelah tersedot dan tersangkut di saluran pembuangan air kolam renang di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol, Jakarta Barat, Senin 27 April pagi dievakuasi. Evakuasi ini baru dilakukan setelah petugas dari Polsek Metro Tanjung Duren turun tangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/4/2015), dalam kasus tersebut polisi meminta keterangan 4 orang pengelola kolam renang. Polisi pun memfokuskan pemeriksaan atas dugaan pembiaran pihak pengelola. Hal ini berdasarkan keterangan teman-teman korban, yang telah melaporkan kejadian itu pada Minggu 27 siang, namun tidak mendapat respon pengelola.

Niat Abdul Latif menolong seorang teman yang tersedot di saluran pembuangan kolam, namun justru ia sendiri yang menjadi korban. Sementara keluarga hanya berharap kasus ini diusut sesuai hukum yang berlaku.
 
Sejak semalam tim pemadam kebakaran membantu melakukan pencarian di kolam renang GOR Grogol. Anak pasangan suami istri Mukhlasin dan Suratmi, warga Pasar Darurat, Kapuk - Cengkareng itu tak kunjung ditemukan meski kolam renang sudah tutup.

Keluarga korban kecewa dengan sikap pengelola kolam renang, yang dianggap tidak membantu sama sekali. Karena pihak pengelola justru meminta keluarga korban kembali pada hari ini saat jam buka kolam renang. Sikap itulah yang mendorong keluarga untuk melaporkan kasus ini ke polisi. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.