Sukses

Faktor Ekonomi Buat EM Jadi 'Angel' di Apartemen Kalibata City?

EM tinggal bersama ayah tirinya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh. Sementara ibunya berjualan gorengan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan sejumlah orang saat menggerebek tempat di Tower Jasmine unit 05CT dan Herbras unit 08A Apartemen Kalibata City. Lokasi ini diduga digunakan untuk praktik prostitusi online www.semprot.com yang didalangi oleh Ki Kumis alias Oji alias Barlog itu.

Dalam menjalankan bisnis esek-eseknya, Ki Kumis mempekerjakan anak di bawah umur yang disebut 'angel'. Mereka disiapkan untuk memuaskan hasrat para lelaki hidung belang. Usia 'angel' ini berkisar antara 14 hingga 20 tahun.

EM (19), salah seorang 'angel' yang diamankan polisi itu tercatat sebagai warga Pancoran Barat VII D, Pancoran, Jakarta Selatan. Menurut Ketua RT 009 RW 06 Pancoran Barat VII D, Maskur, EM tinggal bersama ayah tirinya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh. Sementara ibunya berjualan gorengan.

"Dia tinggal sama bapak tirinya. Ibunya menikah dua kali, tapi saya kurang tahu (pisahnya) karena ayah kandung EM meninggal atau cerai," jelas Maskur di Jakarta, Minggu (26/4/2015) sore.

Maskur menambahkan, keluarga EM sudah hampir 5 tahun pindah ke Jagakarsa. Namun berkas-berkas administrasi keluarga EM masih menggunakan alamat Pancoran.

Ia pun terkejut saat mengetahui kabar tentang EM. Karena ayah tiri EM dikenal baik oleh warga. Ibunya pun akrab dengan warga karena sering menitipkan gorengan dagangannya ke warung-warung setempat.

"Dia cuma ngontrak tiga tahun di sini, dari 2007 sampai 2010. Tapi memang suka pakai alamat sini. Makanya saya punya fotokopi KK (kartu keluarga)-nya. Kalau EM sendiri saya nggak pernah lihat karena dia dulunya sekolah di Jawa," terang Maskur sambil memperlihatkan salinan KK EM.

Tim Unit V Subdit Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebelumnya membongkar praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City.

Dari lokasi tersebut, polisi mengamankan enam pekerja seks dengan inisial NSP (14), SN (16), MCP (17), EM (19), L (19) dan CL (20) serta 1 koordinator agen prostitusi online bernama Faizal. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini