Sukses

Menang Voting, Yusril Ihza Jadi Ketua Umum PBB

Kemenangan Yusril sebagai Ketua Umum PBB pun disambut gembira para pendukungnya.

Liputan6.com, Bogor - Muktamar Pemilihan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang diselenggarakan di Kota Bogor, Jawa Barat memasuki hari ke-4. Dari 4 calon kuat yang bersaing memperebutkan kursi tersebut, Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra terpilih sebagai ketua umum.

Kemenangan Yusril pun disambut gembira para pendukungnya. Beberapa di antaranya langsung  mendatangi pria kelahiran Mangar, Belitung Timur, itu untuk memberikan selamat.

"Saya terima dan siap untuk melaksanakan ketetapan tersebut," kata Yusril ketika ditanya kesediannya memimpin PBB oleh pimpinan muktamar Edi Wahyudi di Aula Royal Safari Garden, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Ada 3 nama calon ketua umum lain yang ikut bersaing dengan Yusril. Yaitu, Rhoma Irama, Wasal Falah, dan Heppy Tringgono.

Pemungutan suara dimulai pada pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, dan penghitungan suara dilakukan pada 08.00 WIB. Pemilihan diikuti oleh 519 kader PBB dari berbagai wilayah.

Dalam penghitungan terjadi kejar-kejaran suara antara Yusril dan Rhoma. Namun ditengah-tengah voting, dukungan Yusril semakin melejit dan meninggalkan jauh suara Rhoma.

Hasil penghitungan akhir, Yusril memimpin jauh dengan meraih 386 suara, sedangkan Rhoma hanya 122 suara. Sementara, Wasal Falah mendapatkan suara 1 suara dan Heppy Tringgono meraih 2 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 4 suara.

Menjadi Ketua Umum PBB bukan hal baru buat Yusril. ia adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang  sejak 1998 hingga 2005. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini