Sukses

KAA Usai, Car Free Day Kembali Digelar di Jakarta

Masyarat tampak menikmati suasana bebas polusi asap kendaraan bermotor tersebut dengan berolah raga.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta kembali bisa berolahraga di sepanjang jalur car free day (CFD) Jalan Sudirman-Bundaran HI-MH Thamrin pagi ini, setelah terpaksa minggu sebelumnya ditiadakan untuk mendukung penyelenggaraan Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Minggu (26/4/2015), ribuan warga kembali memadati jalur Sudirman-Bundaran HI-Thamrin. Masyarat tampak menikmati suasana bebas polusi asap kendaraan bermotor tersebut dengan berolah raga.

Salah satu warga yang rutin berolahraga di acara CFD, Johan, mengaku senang. "Wah asyik nih kita bisa berolahraga lagi kita. Kemarin kan sempat nggak ada karena KAA, ya mau gimana lagi namanya juga acara kenegaraan," ucap pria dari daerah Hayam Wuruk, Jakarta, tersebut saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain itu, ia berharap, acara CFD ini tak dijadikan ajang kampanye. Menurut dia, hal tersebut dilakukan tidak pada tempatnya.

"Menurut saya, ini kan CFP khusus acara buat olah raga. Kan kalau dijadikan ajang kampanye apapun pesan dan bentuknya ya bukan di CFD. Harapannya sih khusus buat olah raga saja," harap Johan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini