Sukses

Sikapi Kisruh Kepemimpinan, Kader Golkar Sulsel Gelar Apel Siaga

Apel siaga yang diikuti ribuan kader ini digelar sebagai bukti bahwa Partai Golkar di Sulsel tetap kuat.

Liputan6.com, Makassar - Kisruh dualisme kepemimpinan Partai Golkar membuat ribuan kader di Sulawesi Selatan mengambil sikap. Mereka berkumpul di Lapangan Karebosi untuk menghadiri Apel Siaga yang dilaksanakan DPD tingkat I.

Ketua Panitia Apel Siaga Rahmansyah mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar 15 ribu kader Golkar se-Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk menjadi ajang konsolidasi internal menyikapi konflik 2 kubu yang terjadi di DPP Partai Golkar.

"Yang tergabung dalam apel siaga masing-masing dari simpatisan Golkar dan melibatkan para pimpinan Golkar di tingkat desa, kecamatan, anggota legislatif, hingga organisasi masyarakat," kata Rahmansyah di lokasi, Sabtu (25/4/2015).

Ia menegaskan, apel siaga ini digelar sebagai bukti bahwa Partai Golkar di Sulsel tetap kuat. Para kader tetap berkomitmen kendati dirundung perpecahan pada tingkat DPP.

‎Pantauan Liputan6.com, kegiatan apel siaga ini dijaga ketat aparat kepolisian dengan persenjataan lengkap. Selain pengawalan dari aparat kepolisian, turut juga beberapa organisasi pengamanan seperti Kompi Pengawal (Kiwal) Hitam dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putra TNI-Polri (FKPPI).

"Untuk personel kepolisian, jumlah yang kami siagakan ‎itu 265 personel dari semua satuan yang ada," ucap Kepala Bagian Humas Polda Sulselbar AKBP Andi Masmini. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini