Sukses

Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran Kantor Pemkot Bekasi

Hasil penyelidikan sementara menyebutkan api diduga berasal dari ruang sekda di lantai dua.

Liputan6.com, Bekasi - Puslabfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi kebakaran kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Hasil penyelidikan sementara menyebutkan, api diduga berasal dari ruang sekda di lantai 2.

Namun begitu, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan menunggu hasil akhir penyelidikan Puslabfor Polri.

"Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kebakaran itu. Pihak Polresta Bekasi Kota masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri," ujar Kompol Ujang Rohanda kepada Liputan6.com di lokasi, Sabtu (25/4/2015).

Ujang mengatakan, pihak Polresta Bekasi Kota sudah meminta keterangan 2 saksi, yaitu pegawai cleaning service dan PNS lingkungan Pemkot Bekasi.

"Jumlah kerugian sejauh ini belum bisa ditaksir. Namun kalau dilihat dari kasat mata bisa mencapai miliaran rupiah lebih," papar Ujang.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu menegaskan, pelayanan publik tidak terganggu dengan kejadian tersebut. Seluruh aktivitas PNS berjalan normal.

Kegiatan di ruang yang terbakar, seperti ruang kerja Sekda, ruang BPD, dan ruang aset akan dipindahkan ke gedung baru, tidak jauh dari kantor Pemkot yang terbakar.

"Pihak Pemkot Bekasi akan memindahkan ruang kerja ketiganya ke gedung baru 10 lantai yang tidak jauh dari gedung Pemkot yang terbakar," ujar Syaikhu. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini