Sukses

Aksi Heroik Pria Selamatkan Balita Terjepit di Balkon Apartemen

Entah bagaimana, leher balita ini tersangkut di pagar balkon apartemen tempat tinggalnya. Tangisnya pun pecah.

Liputan6.com, Singapura City - Entah bagaimana, leher balita ini tersangkut di pagar balkon apartemen tempat tinggalnya. Tak terlihat sang bunda. Tangis si balita pun memecah kesunyian siang hari itu.

Dalam rekaman video yang beredar, seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (25/4/2015), terlihat si bayi yang lehernya tersangkut di pagar berusaha bangkit. Ia berupaya memanjat, mengarahkan kedua kakinya ke dinding.

Namun ia tak tahu bagaimana cara mengeluarkan dirinya dari sela-sela pagar itu. Suara tangisannya pun membuat suasana semakin tegang. Orang-orang yang menyaksikan adegan itu pun riuh, bingung harus berbuat apa untuk menolong si bocah.

Bayi malang itu kembali bergoyang-goyang, kakinya menjuntai, sementara lehernya tersangkut di sela pagar.

Beruntung tak berapa lama kemudian muncul seorang pria yang langsung memanjat dinding menuju balkon apartemen di Singapura itu. Dengan sigap, ia memegangi si bayi agar tak terus dalam posisi menggantung

Laman The Straits Times melaporkan, pria yang diidentifikasi sebagai Shanmuganathan kemudian membebaskan bocah berusia 3 tahun itu bersama seorang rekan kerjanya. Dengan menggunakan tangga, ia pun membawa si bayi turun dari apartemen.

Ia berhasil menolong si bayi, sebelum pihak berwenang datang.

Saat insiden itu terjadi pada Kamis 23 April 2015, Shanmuganathan sedang memperbaiki jalan di dekat apartemen balita malang itu.

"Kami menerima panggilan ada bayi terjepit di pagar, tapi ia sudah dibebaskan saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian 5 menit kemudian," ujar seorang juru bicara Angkatan Pertahanan Sipil Singapura.

Aksi Shanmuganathan bersama rekannya pun menuai pujian dari warga sekitar. Juga pengguna dunia maya, kerena aksinya yang terekam dalam video telah beredar di dunia maya. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.