Sukses

3 Titik Pengerjaan MRT Dimulai Malam Ini, Cek Rekayasa Lalinnya

Menurut pihak MRT Jakarta, rekayasa lalu lintas di titik Bundaran HI akan dimulai pada Sabtu malam 25 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengendara yang biasa melewati Bundaran Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan Istora Senayan, patut memperhatikan adanya rekayasa lalu lintas terkait pengerjaan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transportation (MRT).

"Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengerjaan stasiun bawah tanah MRT Jakarta. Sebab, pembangunan stasiun bawah tanah MRT di sepanjang koridor Sudirman-Thamrin terus berlanjut," demikian keterangan tertulis PT Mass Rapid Transportation Jakarta (MRTJ), Sabtu (25/4/2015).

Menurut pihak MRTJ, rekayasa lalu lintas di titik Bundaran HI akan dimulai pada Sabtu 25 April 2015 malam . Pada tahapan ini akan dilakukan pergeseran pagar proyek dari sisi timur ke median jalan. Sementara pada titik Dukuh Atas persiapan pekerjaan secant pile akan mulai dilakukan pada Senin 27 April 2015.

"Pada titik Istora, pekerjaan proteksi kabel PLN akan dimulai pada Senin 27 April 2015. Pekerjaan ini akan berdampak pada dialihkannya jalur Transjakarta di depan Polda. Untuk sementara jalur Transjakarta akan shared lane dengan lajur lainnya," imbuh pihak MRTJ.

Sejauh ini MRTJ telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan juga Ditlantas Polda Metro Jaya untuk rekayasa lalu lintas selama pekerjaan ini berlangsung.

Berikut beberapa tahapan rekayasa lalu lintas tersebut:

Bundaran HI

25 April-30 Juni 2015
Pekerjaan king post di median jalan. Terjadi pergeseran area kerja pada Sabtu 25 April 2015 malam . Jumlah lajur tetap pada kedua sisi.

Dukuh Atas

27 April-15 Agustus 2015
Pekerjaan secant pile di Sisi Barat. Akan terjadi pergeseran pagar proyek di Sisi Barat. Jalur pedestrian di depan Hotel Pullman akan sedikit bergeser. Jumlah lajur lalu lintas tidak berubah.

Istora

27 April-25 Mei 2015
Grouting atau injeksi tanah untuk proteksi kabel PLN tegangan tinggi 150 kV. Terjadi pengurangan lajur di sisi timur depan Polda. Semula 1 lajur Transjakarta, 3 lajur cepat dan 2 lajur lambat menjadi 1 lajur mixed, 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat.

Untuk informasi mengenai lalu lintas terkait pelaksanaan konstruksi Proyek MRT Jakarta dapat diakses setiap hari melalui www.JakartaMRT.com. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini