Sukses

Ahok: Tahun ini Tidak Ada PRJ Tandingan

Pria yang disapa Ahok sudah melakukan rapat dengan Komisaris Utama PT JIExpo Murdaya Poo.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ibukota masih dipimpin Gubernur Jokowi, Pemprov DKI menggelar Pekan Raya Jakarta di Lapangan Monas bersamaan dengan PRJ di Kemayoran. Namun, tahun ini, PRJ Monas hal itu tidak akan digelar.

"Kayaknya nggak ada (PRJ Monas). Nanti satu saja PRJ di Kemayoran," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Pria yang disapa Ahok sudah melakukan rapat dengan Komisaris Utama PT JIExpo Murdaya Poo. Hasil rapat itu, pihak pemprov memastikan tidak ‎perlu membayar uang sewa.

"Jakarta Fair kan kita sudah dapat gratis itu 1.900 meter kalau nggak salah. Dia bilang kalau nggak dipakai, mau kita jual. Kita mau pakai dong," ujar dia.

"Intinya kita dapat tempat, dulu harus sewa bayar Rp 4 miliar. Lucu, punya Jakarta tapi masak kita harus sewa. Gratis. Kan pakai nama kita," tegas Ahok.

Nantinya, Ahok akan menghadirkan berbagai pameran untuk menyosialisasikan program-program Pemprov DKI. Tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diperbolehkan pula membuat pamerannya sendiri.

"‎Dipakai untuk Dekarnasda, semua SKPD bisa buat‎ pameran, pameran smart City, macam-macam," tandas Ahok.

Pada Juni 2014, Pemprov DKI Jakarta menggelar PRJ Monas yang tidak dipungut biaya masuk. Bahkan, acara itu dilaksanakan bersamaan dengan PRJ di JIExpo. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.