Sukses

Walikota Bekasi: Kebakaran Kantor Pemkot Tak Ganggu Pelayanan

Pemkot Bekasi belum dapat menaksir kerugian akibat kejadian itu dan menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk menyelidiki.

Liputan6.com, Bekasi - Walikota Bekasi Rahmat Effendi memastikan pelayanan Pemerintah Kota Bekasi tidak terganggu akibat kebakaran yang melanda gedung perkantoran Walikota Bekasi, siang tadi. Rahmat mengatakan masih banyak ruangan yang bisa dipakai untuk memberikan pelayanan.

"SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tetap memberikan pelayanan seperti biasa," kata Rahmat kepada Liputan6.com usai meninjau lokasi kebakaran di Kantor Walikota Bekasi, Jalan Ir H Juanda No 1, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2015).

Dia menambahkan, pihaknya belum dapat menaksir kerugian akibat kejadian itu. Pemkot Bekasi menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Menurut Rahmat, kejadian ini merupakan musibah, namun pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap gedung-gedung yang ada di Kota Bekasi. "Ini gedung juga sudah tua, berdiri tahun 1984, terakhir direnovasi tahun 2004," jelas dia.

Demikian pula tentang penyebab kebakaran, Rahmat belum bisa memastikan. Hanya saja, sejumlah ruangan dan dokumen ikut terbakar dalam peristiwa ini.

"Ruangan Sekda, BKD, dan aset, serta beberapa ruangan yang terkena dampak," kata ujar dia.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Sektor Bekasi Selatan dan Polresta Bekasi terkait penyebab kebakaran Kantor Walikota Bekasi tersebut. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.