Sukses

Jokowi Pimpin Delegasi KAA Salat Jumat di Masjid Agung

Para pemimpin negara ini berjalan kaki dari Gedung Merdeka ke Masjid Raya Bandung yang jaraknya tidak begitu jauh

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian kegiatan peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 di Bandung terus berlanjut. Setelah menyelesaikan acara di Gedung Merdeka dan Museum Asia Afrika, para pemimpin dunia langsung bergerak meninggalkan lokasi tersebut.

Agenda berikutnya, bagi kepala pemerintahan/negara yang beragama Islam adalah salat Jumat bersama di Masjid Raya Bandung atau Masjid Agung, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/4/2015), para pemimpin negara ini berjalan kaki dari Gedung Merdeka ke Masjid Raya Bandung yang jaraknya tidak begitu jauh. Rombongan dipimpin Presiden Jokowi.

Jokowi berjalan ke Masjid Raya Bandung ditemani 2 pemimpin negara lain. Mereka adalah Perdana Menteri Malaysia Nadjib Razak serta Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab.

Setelah salat Jumat selesai, pemimpin negara dijadwalkan menghadiri jamuan makan siang di Gedung Pakuan. Setelah itu, para kepala negara/pemerintahan meninggalkan Tanah Air menuju negaranya masing-masing.

Masjid Raya Bandung merupakan salah satu landmark Kota Kembang. Masjid ini mampu menampung 12.000 sampai 14.000 jamaah.

Masjid tersebut berdiri pertama kali pada 1980. Setelah itu masjid ini mengalami 13 kali renovasi sebelum akhirnya mengalami perombakan terakhir pada 2001. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.