Sukses

Ahok: Aku kan Murid yang Enggak Nurut

Meski DPRD DKI telah memberikan penilaian pada dirinya, Ahok enggan menilai balik kinerja para anggota dewan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok mendapat 'rapor merah' dari DPRD DKI Jakarta. Ia berpendapat dirinya bak murid nakal yang tidak mematuhi kemauan kepala sekolah sehingga dapat rapor buruk. Sebaliknya, rapor baik bisa didapat bila ia patuh.

"Wong kepala sekolahnya enggak suka sama murid yang enggak nurut, yah gitu deh. Aku kan murid yang enggak nurut. Kalau nurut mah biru (rapornya baik). Jadi ya enggak heran," kata Ahok, di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Meski DPRD DKI telah memberikan penilaian pada dirinya, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini enggan menilai balik kinerja para anggota dewan tersebut. ‎Ia yakin anggota dewan telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Aku nggak berhak menilai kinerja DPRD lah. Ibarat sekolah di sini juga sekolah terbagus di DKI lah," ujar Ahok.

Buruk

DPRD DKI Jakarta membeberkan 10 program yang gagal dicapai Ahok selama 2014. Selain itu, dewan juga memberikan 5 rekomendasi sebagai perbaikan.

‎"DPRD menilai Kinerja pemda dan aparatnya pada tahun 2014 buruk," ucap politisi PDIP Pantas Nainggolan saat membacakan rekomendasi dewan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis 23 April 2015 kemarin.

‎Hasil pembahasan dewan terhadap LKPJ 2014 menunjukkan, pendapatan DKI Jakarta hanya 66,8% atau Rp 43,4 triliun dari rencana sebelumnya Rp 65 triliun. (Han/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini