Sukses

Ahok: Disuruh Kayuh Sepeda Jakarta-Bandung Enggak Kuat Gua

"‎Orang Jakarta naik sepeda bagus juga. Nanti jalur lambat sama jalur cepat mau kita pisahkan saja."

Liputan6.com, Jakarta Ahok melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) yang akan mengikuti Funbike Sabilulungan IV Tahun 2015. Para peserta akan mengayuh sepeda dari halaman Balaikota, Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat.

Menurut ‎Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini, penggunaan sepeda bisa menjadi indikator suatu negara termasuk negara maju atau tidak.

"‎Kalau negara tambah maju, biasanya mereka lebih cinta naik sepeda. Kayak di Jepang, ada satu pulau yang hanya boleh pakai sepeda, jadi sewa sepeda semua," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Ahok menuturkan, para peserta yang ikut dalam acara funbike ini termasuk orang-orang yang punya stamina kuat. Bila diberi kesempatan bersepeda dari Jakarta ke Bandung, mantan bupati Belitung Timur akan menolak.

"Enggak kuat gua. Tapi ini hebat, maksudnya menarik gitu lho. Ke Bandung, ke mana-mana naik sepeda. Sangat bagus," ujar Ahok.

Dari acara ini, Ahok berjanji akan menyediakan fasilitas jalur untuk sepeda di jalanan ibukota yang lebih baik. Dengan demikian, masyarakat bisa mengayuh sepeda berkeliling ibukota.

"‎Orang Jakarta naik sepeda bagus juga. Nanti jalur lambat sama jalur cepat mau kita pisahkan saja. Ada line itu, tapi tunggu MRT selesai," pungkas Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini