Sukses

Ditemani Ibu Negara, Jokowi Sambut Delegasi KAA di Bandung

Puncak acara hari ini di Bandung akan digelar Historical Walk menuju Gedung Merdeka, yang menjadi sejarah diselenggarakannya KAA pertama.

Liputan6.com, Bandung - Acara Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang digelar di Jakarta 4 hari kini beralih ke Bandung, Jawa Barat. Puncak acara KAA hari ini salah satunya akan diisi dengan historical walk menuju Gedung Merdeka yang menjadi sejarah diselenggarakannya perheltan itu untuk pertama kali.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (25/4/2015), Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat tiba di lokasi dengan dikawal beberapa iring-ringan mobil‎ tiba di Savoy Homan pada pukul 08.15 WIB. Ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi.

Adapun iring-iringan presiden Jokowi tersebut juga dibarengi dengan rombongan Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi warna merah, Jokowi ditemani Ibu Negara terlihat menyalami beberapa kepala negara yang mulai berdatangan.

Beberapa kepala negara sendiri mulai tiba di Bandara Husein Sastranegara menggunakan jet pribadi, di antaranya Presiden Myanmar dan Perdana Menetri Vietnam. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sudah tiba di bandara tersebut menggunakan pesawat kepresidenan.

Bagi ‎para kepala negara dan delegasi yang tidak memiliki jet pribadi, pemerintah menyediakan fasilitas penerbangan dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia.

Acara Historical Walk sendiri rencananya dimulai pada pukul 9.30, dengan didahului dengan foto bersama. (Yas/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.