Sukses

Wakil PM Turki: Kami Siap Membantu Indonesia

Wakil Perdana Menteri Turki Bulent Arinc punya kesan tak terlupakan tentang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lawatannya kali ini, Wakil Perdana Menteri Turki Bulent Arinc punya kesan tak terlupakan tentang Indonesia. Pimpinan delagasi Turki di Konfrensi Asia Afrika (KAA) ini menganggap RI adalah negara besar di Benua Asia.

"Negara politik terbesar di Asia adalah Indonesia," kata Bulent di lokasi KAA, JCC Senayan, Jakarta (23/4/2015).

Pernyataan bernada positif dari Bulent dilontarkannya usai menggelar pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Bullent pun berharap kemasyhuran RI ini bisa dilihat dunia.

Untuk mencapai itu, dia menyatakan, Turki siap membantu Indonesia. Hal ini karena Negeri Ottoman punya modal kuat yang bisa dipakai Indonesia menunjukkan kebesarannya.

"Letak Turki di peta adalah jembatan antara banyak benua sehingga sangat penting untuk politikal sebagai istana komersial untuk membuka pandangan dan perdagangan," ucap dia.

"Hal itu bisa memungkinkan Indonesia melakukan perdagangan dengan negara lain," sambung Bullent.

Sementara dalam hal relasi Turki-RI, Bulent melihat kedua negara sudah berada di trek yang benar. Namun, dia tak ingin segera puas dengan ini, ia bercita-cita agar relasi negaranya dan Tanah Air lebih kuat lagi di masa mendatang.

"Kita memiliki budaya dan sejarah yang baik. dan kita juga memiliki hubungan yang baik saat ini," pungkas Bulent. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini