Sukses

Rumah Jokowi di Solo Sempat Tergenang Banjir

"Tapi tidak begitu parah, hanya tergenang air dari sungai, ketinggian air kira-kira semata kaki," kata Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo

Liputan6.com, Solo - Rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Jalan Kutai Utara RT 08 RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, sempat terendam banjir selama beberapa jam.

"Iya (terendam) tapi tidak begitu parah, hanya tergenang air dari sungai. Ketinggian air kira-kira semata kaki," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Surakarta, Kamis (23/4/2015).

Rudy menjelaskan banjir di rumah pribadi Presiden Jokowi itu tidak memerlukan penanganan khusus. "Airnya cuma numpang lewat saja, beberapa jam kemudian sudah surut," ujar politikus PDIP itu.

Hal tersebut disampaikan Rudy saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melakukan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di Kota Surakarta.

Hujan deras yang berkepanjangan di Solo, Jawa Tengah pada Rabu 22 April 2015 malam menyebabkan Kali Pepe yang membelah kawasan Solo utara meluap dan menggenangi rumah warga. Alhasil, ribuan warga di kawasan tersebut tinggal di pengungsian sementara.

Dampak luapan Kali Pepe menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir pada Kamis dini hari. Akibatnya, banyak warga yang menjadi korban luapan Kali Pepe masih tinggal di pengungsian.

"Kelurahan yang banjir adalah Kadipiro, Nusukan, Sumber, Banyuanyar, Bumi, Laweyan, Pucangsawit, dan Semanggi," tukas Rudy. (Ant/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini