Sukses

2 Pejabat Baru di Jajaran TNI AU

Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto mengemban tugas baru sebagai Danlanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) mengadakan acara 'Pisah Sambut Kadispenau' di Griya Ardhya Garini, Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kadispenau sebelumnya, Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto akan mengemban tugas baru sebagai Komandan Landasan Udara (Danlanud) Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Sedangkan posisi Kadispenau dipercayakan kepada Marsekal Pertama TNI Dwi Badarmanto.

"Posisi Kadispenau adalah posisi yang antik menurut saya. Karena kata-kata yang keluar dari Kadispenau dipercaya, menggambarkan situasi Angkatan Udara yang sebenarnya," ucap Dwi di Griya Ardhya Garini, Pangkalan AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/4/2015).

Mantan Asisten Departemen Koordinadi Strategi Politik Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) ini mengatakan, dirinya akan menjalin keakraban dengan awak media, agar masyarakat mendapatkan informasi dan pemahaman lengkap dan berimbang tentang Angkatan Udara.

"Saya akan terus dekati dan dekati para sahabat jurnalis seperti pertemuan-pertemuan, agar kita dapat bertukar informasi satu sama lain," tekad Dwi.

Dwi Badarmanto lahir di Jakarta 20 Mei 1957. Lulusan Akademi Angkatan Udara 1983, dan mengambil pendidikan di Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara pada 1993. Dia melanjutkan pendidikan lagi ke Sekolah Staf Angkatan Udara pada 2001 dan terakhir pendidikan di Lemhanas pada 2010.

Sepanjang karirnya di Angkatan Udara, Dwi mendapat tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya, Satyalancana Kesetiaan dan Satyalancana Dwidya Sistha. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini