Sukses

Wakil PM Korsel: Indonesia Terlalu Penting Bagi Kami

Pada pertemuan dengan JK, dia juga meminta maaf atas ketidakhadiran Presiden Korea Selatan Park Guen Hye di KAA ke-60.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa negara peserta Konferensi Asia Afrika. Salah satunya dengan Korea Selatan.

Pertemuan diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Hwang Woo-yea di Gedung Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

"Indonesia terlalu penting bagi Korea Selatan. Indonesia adalah negara pertama yang investasinya ke Korsel terealisasikan," kata Hwang dalam pertemuan.

Hwang juga mengatakan, Indonesia bukan sekedar negara sahabat bagi Negeri Gingseng itu. Maka dari itu, perlu adanya peningkatan hubungan dari baik ke sangat baik.

"Kita perlu meningkatkan hubungan antar 2 negara yang sekarang sudah strategis akan tetapi lebih lanjut lagi, lebih tingkat lagi," kata Hwang.

Pada pertemuan dengan JK, dia juga meminta maaf atas ketidakhadiran Presiden Korea Selatan Park Guen Hye di KAA ke-60. Presiden Park absen karena ada lawatan ke sejumlah negara lain.

"Sebenarnya ibu Presiden kami harus datang ke KAA ini, namun dia tidak bisa karena sudah pergi ke luar negeri, ke Amerika Latin. Ibu Presiden menunjuk saya untuk menggantikan delegasi di sini," tandas Hwang. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.