Sukses

Karpet Merah Sambut 33 Perwakilan Negara Asia-Afrika di DPR

Konferensi Parlemen Asia-Afrika hari ini digelar ‎di ruang rapat utama Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan aparat gabungan TNI-Polri sudah bersiaga di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta. Mereka siap mengamankan perhelatan Konferensi Parlemen Asia-Afrika (KPAA).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (23/4/2015), personel TNI-Polri bersiaga di seluruh sudut kompleks parlemen. Baik di luar maupun di dalam. Mereka dilengkapi senjata laras panjang.

Selain itu, kendaraan anti huru-hura dan tim Gegana Polri juga disiagakan di halaman depan dan belakang kompleks parlemen.

"Iya benar (ratusan aparat dari TNI-Polri) kita koordinasikan untuk mengamankan Konfrensi Parlemen Asia-Afrika di Gedung DPR ini. Semalam kami rapat dengan perwakilan (Mabes) Polri dan Mabes TNI," kata Sekjen DPR RI Winantuningtyas Swasanani‎ saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Konferensi Parlemen Asia-Afrika ini digelar ‎di ruang rapat utama Gedung DPR, yang sudah dihiasi dengan karpet merah guna menyambut 33 perwakilan negara yang tergabung dalam KAA. Ke-33 bendera negara undangan juga sudah dipasang di halaman depan kompleks parlemen‎.

Selain aparat gabungan TNI-Polri, puluhan pengaman dalam (Pamdal) DPR juga disiagakan untuk mengamankan acara tersebut. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini