Sukses

Ahok Ingin Selfie Bareng Kim Jong Un

Ahok berencana memberikan sepasang orangutan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok berencana memberikan sepasang orangutan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Hadiah tersebut diberikan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai tanda persahabatan.

Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama tersebut berharap, sebagai sister city atau kota mitra, Jakarta dan Ibukota Korut Pyongyang memiliki hubungan yang lebih erat lagi.

Selain itu, Ahok mengaku baru mengetahui jika sebagai anggota sister city, Pemprov DKI Jakarta harus melakukan kunjungan ke kota-kota negara sahabat. Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke yang memberitahukan tentang hal ini.

"Kata Pak Foke, sister city wajib dikunjungi. Waduh, utangnya banyak. ‎Tapi, ya nggak perlu semua (negara yang dikunjungi), beberapa (akan) kita datangi," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/5/2015).

Ayah 3 anak itu mengaku, salah satu kota dunia yang ingin dikunjungi adalah Pyongyang. Alasannya, Ahok mau berfoto selfie dengan Kim Jong Un. Bagi pria berkacamata itu, Kim Jong Un adalah sosok muda yang hebat.

"Foto perlu dong. Kalau naik ke Gunung Paektu, ya perlulah foto sama orang hebat di dunia. (Masih) 32 Tahun (Kim Jong Un) powerful, punya nuklir, harus foto dong," pungkas Ahok.

Kebetulan perwakilan negeri komunis itu tengah berada di Tanah Air. Korea Utara memenuhi undangan Indonesia untuk menghadiri perhelatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

Namun pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berhalangan. Kehadirannya diwakili oleh Ketua Presidium Korea Utara Kim Yong-Nam.

Pada Selasa, 21 April 2015 kemarin, Ahok telah bertemu muka dengan Kim Yong-Nam. Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Hotel Intercontinental, Jakarta itu Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Korea Utara sepakat untuk memperkuat kerja sama sister city yang telah terjalin antara Jakarta dan Pyongyang. (Ndy/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini