Sukses

Gedung SD di Probolinggo Ambruk, 8 Pelajar Terluka

Atap kelas SDN di Probolinggo ambruk saat jam pelajaran berlangsung. Sejumlah murid dilarikan ke ruang unit gawat darurat (UGD).

Liputan6.com, Probolinggo - Atap ruang kelas IV SDN Jangor, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur, tiba-tiba ambruk. Saat itu sekitar 20 murid sedang belajar, tiba-tiba terdengar suara sesuatu yang akan runtuh. Guru dan para murid yang berada di dalam pun panik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/4/2015), para murid menderita luka-luka. 8 Murid SDN Jangor terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sumberasih. 5 Siswa di antaranya dirawat di ruang unit gawat darurat (UGD).

Belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya atap berbahan baja lapis di ruang kelas IV SDN Jangur itu. Polisi kini masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi termasuk kepala sekolah.

Tim identifikasi memeriksa kondisi kelas serta bahan bangunan, terutama atap yang ambruk. Menurut informasi pihak sekolah, SDN Jangor sudah menjalani renovasi pada 2009 lalu. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.