Sukses

Sambangi KPK, Anggota Wantimpres Bahas Pencegahan Korupsi

Pimpinan Sementara KPK, Johan Budi menyebut kedatangan Suharso Monoarfa guna membahas masalah yang berkaitan Infrastruktur dan korupsi

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (22/4/2015). Kehadirannya sontak mengejutkan para awak media.

Mantan Menteri Perumahan Rakyat itu hadir pukul 11.20 WIB menggunakan mobil Toyota Crown Royal Saloon RI 69. Ia enggan membeberkan soal kedatangannya ke kantor komisi antirasuah itu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Pimpinan KPK, Johan Budi mengatakan kedatangan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu ingin bertemu para pimpinan KPK.

"Iya, katanya begitu (mau ketemu pimpinan). Saya baru masuk juga," ujar Johan Budi.

Saat ditanya perihal kedatangan Suharso, Johan Budi menyampaikan akan membicarakan pencegahan korupsi berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. "Diskusi soal pembangunan infrakstruktur. Bicara terkait pencegahan korupsi yang berkaitan dengan infrastruktur," tutur Johan.

Menurut mantan juru bicara KPK itu, pencegahan korupsi di infrastruktur sangat penting karena selalu memakan belanja yang besar. "Pencegahan infrastruktur itu kan belanjanya sangat besar. Lihat saja seperti pembangunan jalan, gedung, peralatan, dan lain-lain (selalu memakan biaya) itu besar," tutup Johan. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini