Sukses

Ahok akan Bangun Rusun Tematik bagi Nelayan

Semua biaya pembangunan Rusun tematik itu akan ditanggung oleh para pengembang

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun 16 blok rumah susun atau rusun tematik di Muara Angke, Jakarta Utara, yang diperuntukkan bagi nelayan. Disebut tematik, karena rusun itu nanti akan menyediakan lahan parkir bagi kapal-kapal nelayan.

"Kita mau ada rusun dekat situ, ada kanal. Jadi kapal nelayan bisa parkir dekat rumah. Jadi jangan cuma orang-orang kaya doang yang punya yacht, tapi kapal nelayan juga bisa parkir depan rumah, cuma rumahnya rusun," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

‎Pria yang akrab disapa Ahok ini menjelaskan, tidak ada uang DKI yang keluar untuk pembangunan rusun tematik tersebut. Semua akan ditanggung oleh para pengembang. Pihak pengembang yang akan menanggung biaya pembangunan itu adalah Green Bay (Agung Podomoro Group).

"Kita minta kewajiban-kewajiban pengembang itu. Kewajiban mereka bangun. Lahannya itu baru milik DKI," ujar dia.

Ahok juga mengatakan, Rusun Muara Angke nantinya bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Pembangunan rusun akan dimulai setelah proyek pengerukan dan perluasan pelabuhan di Muara Angke selesai. Proyek tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu 3 bulan. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini