Sukses

Jokowi Buka KAA Hari ke-4 dan Gelar Pertemuan Bilateral Hari Ini

"Presiden Jokowi akan memulai kegiatannya pada pukul 09.15 WIB. Di awali dengan pembukaan KTT KAA di JCC."

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini dijadwalkan secara resmi membuka acara Peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) hari ke-4 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Setelah itu, ia akan mengikuti acara tersebut dan secara maraton menghadiri pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara.

"Presiden Jokowi akan memulai kegiatannya pada pukul 09.15 WIB. Di awali dengan pembukaan KTT KAA di JCC. Selanjutnya, bersama dengan para kepala negara dan perwakilan delegasi KAA, akan mengikuti sesi pleno I dan dilanjutkan dengan acara makan bersama kepala negara dan kepala pemerintahan pada pukul 12.00 WIB di lokasi yang sama," demikian ‎agenda kegiatan dari Jokowi dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Rabu (22/4/2015).

Sementara itu, di saat yang bersamaan, Ibu Negara Iriana Jokowi dengan para istri kepala negara yang mengikuti KAA akan melakukan acara Spouse Programme yang digelar di Museum Tekstil, Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

"Pada pukul 13.35 WIB, Presiden akan melakukan pertemuan ‎Bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Y.M. Shinzo Abe yang dilanjutkan dengan ‎pertemuan Tete-a-tete (pribadi) antara Presiden Republik Indonesia dengan Perdana Menteri Jepang‎," lanjut info dari Biro Pers Istana Kepresidenan.

Setelah itu, pada pukul 14.05 WIB, Jokowi dijadwalkan hadir dalam rangkaian pertemuan bilateral dengan Raja Yordania Raja Abdullah II IBN Al Hussein. Dilanjutkan dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Y.M. Xi Jinping.

Selain melakukan pertemuan bilateral, Jokowi juga akan menggelar pertemuan khusus dengan 46 kepala negara dan pemerintahan serta ketua delegasi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada pukul 15.50 WIB. Agenda di JCC pun kemudian diakhiri dengan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pukul 17.00 WIB.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi akan menggelar acara jamuan makan malam dengan para Kepala negara dan kepala pemerintahan  di halaman tengah Istana Kepresidenan mulai pukul 20.00 WIB. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.